Jenis - Jenis Genre Game

Posted by Unknown Sabtu, 02 Agustus 2014 0 komentar
Yo, Gue yakin di antara kita semua ada banyak yang memainkan game. Karna setiap orang mempunya tipe-tipe game yang mereka mainkan jadi kadang mereka juga mempunya kepribadian yang berbeda-beda pada masing-masing individu. Di antara banyak game, di masa kini type-type game pun banyak berkembang dengan pesat di era globalisasi ini. mulai dari RPG, Sport, Strategi game, Dan Lain-lain. Jadi, Marilah kita simak macam-macam type game yang mendominasi di era ini

RPG ( Role-playing Games )

type game ini sudah jelas terkenal di kalangan gemers, di mana pemain memainkan suatu tokoh yang entah bisa di pilih atau kagak di cerita game tersebut. Type game ini kebanyakan memiliki unsur experience point alias expi.Yang di mana kalo makin banyak exp tersebut ya jelas karakter kita akan makin kuat. Unsur lain dari type game ini adalah Adanya fitur EQ Alias Equipment, Sinergi dengan perkembangan exp player maka EQ yang dia bisa pake juga makin baik. Dan yang jelas itu hampir seluruh game type RPG pasti menjelajahi suatu wilayah yang berbeda-beda. Omong-omong soal RPG. RPG itu terbagi 2 gan, Ada yang Action RPG dan ada Turn Based RPG. Perbedaan nya sih kayanya waktu nyerang dan kendalikan karakter. Action RPG itu bebas mengendalikan karakter di mana dia mau nyerang atau bertahan dengan waktu battle nya yang real time. Sedangkan untuk Turn based RPG itu kita harus nunggu kapan waktu nyerang kita dan kapan waktu bertahan kita dan berpikir ke ke staregi pertempuran ke depan nya.

Contoh Action RPG : 

Skyrim

Monster Hunter

Contoh Turn Based RPG : 

Ninja Saga

Final Fantasy

Strategi Game

Siapa sih yang ngak kenal Stronghold, EoA, Dan kawan-kawan nya, ( Untuk umur 12 tahun ke atas ) ya game play ini disebut dengan strategi game. Yakni dengan menjalan kan beberapa unit yang unik-unik di suatu waktu untuk memenangkan game tersebut. Enak nya type game yang satu ini biasanya kita belajar sejarah sih dan kita juga di suruh membangun bangunan-bangunan untuk unit-unit tertentu. Bertahan dulu lalu nyerang kadang sebalik nya. Yah gitulah kalo kita bermain type game yang satu ini. Dan genre game ini di bagi 2 lagi kawan. Ada yang real time ada juga yang turn based. Yang real time jelas sih menurut gue kita harus cepat-cepat berpikir gi mana cara memang dan bertahan di setiap waktu. Dan kalo yang turn based kita saling nunggu giliran masing-masing dengan waktu yang telah di tentukan.

Contoh Real time Strategi Game : 

Age of Empire 

Stronghold

Contoh Turn Based Strategi Game : 

Chess aka Catur :D

Shooting Game

1 Kata deh buat gamers indo untuk genre ini "Point Blank" Yang khas untuk game ini adalah senjata api nya, tapi di era sekarang ada juga game type ini tapi senjata nya senjata laser dan lain2. Genre ini di bagi 2 lagi gang. Yakni FPS dan TPS. FPS ( First Person Shooter ) Yakni game nembak-nembak dengan keliatan cuman crosshair, tangan, senjata dan kadang bisa kaki juga. kalo TPS ( Third Person Shooter ) 1 badan bisa keliatan semua. Langsung contoh aja yuk

Contoh FPS : 

Counter Strike

Contoh TPS : 

Total Overdose

Game Adeventure

Dari judul aja dah bisa di tebak, pasti perjalanan nih XD dan pasti cuman ada 1 karakter game doank yang bisa di mainin. Dan contoh game nya :

Contoh : 

Assasin Creed

Racing Game

yang jelas ini pasti game balap. entah itu dari motor kah atau dari sepeda. yang jelas tujuan kita mainnin nih game adalah menang di perlombaan nya. Tapi biasa nya sih kalo type game seperti ini cuman mengangkat 1 tema doank. Kadang juga game seperti ini bisa memodifikasi kendaraan kita masing-masing untuk terlihat bagus dan cepat tentunya.

Contohnya : 

Downhill Domination 

Need For Speed


Simulation Game

Yah, Siapa di sini ingin jadi Pilot ? Yang pasti harus belajar menyetir pesawat dulu. Pastinya via simulator game tentunya. simulator game di ciptakan sesuai dengan objek asli yang ingin di kuasai biasanya. Sehingga harus se-real mungkin deh game tersebut.

Contoh nya : 

Flight simulator


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jenis - Jenis Genre Game
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mikiruniversal.blogspot.com/2014/08/jenis-jenis-genre-game.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright of Basa Basi.