Cara Meningkatkan Daya Ingat

Posted by Unknown Minggu, 10 Agustus 2014 1 komentar
Di dunia yang selalu berkembang setiap detiknya ini, daya ingat merupakan hal yang sangat penting dalam menyimpan informasi yang ada, tapi ngak kebayang kan kalau kita mau nyimpan semua informasi itu, sebanyak itu apa bisa disimpan ? 



Jawabannya "Bisa"

Kenapa ? Karena ternyata daya penyimpanan otak kita sangat besar, dan ternyata otak kita lebih hebat dibandingkan komputer yang ada dirumah anda. Otak kita bahkan bisa menyimpan jutaan bahkan triliunan memori yang pernah berhubungan dengan indera kita, secara sadar ataupun secara tak sadar.

1 GB ? Masih kalah
1 TB ? Masih kalah

Dan pemenangnya masih otak kita, oleh karena itu ternyata tidak semua orang bisa melakukan penyimpanan memori yang benar, berhubungan dengan itu, ternyata ada beberapa cara untuk meningkatkan daya ingat, yaitu sebagai berikut :

1. Melatih Otak



Bukan hanya kekuatan fisik yang diasah setiap harinya, bahkan kekuatan otak pun harus diasah terus menerus, dan bayangkan saja orang yang kerja hanya tidur selama seharian dengan orang yang membaca buku secara rutin, bedain aja, orang yang bermimpi dengan orang yang bangun lalu mewujudkan mimpinya.



Layaknya katana, otak makin diasah makin tajam, dan makin tajam makin baik, baik secara menambah ilmu atau pun meningkatkan daya logika pikiran.

2. Hubungan Sosial


Siapa yang bilang hubungan sosial tidak ada hubungannya dengan daya ingat ? Hal ini berhubungan dengan interaksi kita sesama makhluk hidup, kenapa ? karena kita makhluk sosial, makhluk yang bakalan tidak lengkap jika tidak berinteraksi dengan makhluk hidup juga, bayangkan saja apabila anda bicara setiap hari dengan batu ? apa yang anda dapatkan ? -_-

3. Berdoa


Hubungan dengan Tuhan juga sangat penting, Kenapa ? karena menurut saya pribadi, Berdoa meningkatkan hubungan kita dengan Tuhan Pencipta Alam Semesta dan Seisinya. Berdoa juga membantu kita meningkatkan daya ingat, karena dalam proses beribadah, jiwa dan raga mengalami keseragaman sehingga otak merasa tenang dan otak akan mengatur segala informasi yang ada secara rapih dan teratur

4. Good Habit

Kenapa ? 

Karena Habit (Kebiasaan) adalah hal-hal yang dilakukan setiap hari dan dijadikan pedoman hidup believe it or not. Good Habit (Kebiasaan yang Baik) baik di lakukan namanya saja kebiasaan yang baik. Kebiasaan yang baik misalkan belajar dengan keras, tidak mencontek, dan lain-lain. Intinya adalah

"Mengikuti Aturan-Nya dan Menjauhi Larangan-Nya".



Kebiasaan yang baik akan membawa kita termotivasi setiap harinya dan membuat kita tetap di jalan yang baik dan benar, otomatis otak kita bakalan mengarah kearah yang positif.

5. Good Food


Makanan yang baik adalah salah satu alasan cara meningkatkan daya ingat kita, logikanya apa yang masuk ke mulut anda, masuk ke perut anda, akan diserap tubuh dan digunakan dalam tubuh, termasuk daya ingat dalam otak anda. Jadi saya ingatkan makan lah makanan yang baik (Good Food)

So, sayangilah otak anda, terlebih diri anda, Stay Healthy!



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Meningkatkan Daya Ingat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mikiruniversal.blogspot.com/2014/08/cara-meningkatkan-daya-ingat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Foto Cewek Bugil Pamer Memek Segar mengatakan...

ohh gitu toh caranya, thanks buat tips nya mas...
www.toketmengkal.com

Posting Komentar

Copyright of Basa Basi.