Tanda-Tanda Lebaran

Posted by Unknown Kamis, 24 Juli 2014 1 komentar
Yolo, You Only Life Once. Omong-omong soal hidup, Kita kan tiap tahun rayakan hari raya di bulan puasa yakni Hari lebaran. Biasanya banyak tuh tanda-tanda menjelang hari lebaran dan kali ini Blog Basa-basi nge bahas deh soal tanda-tanda lebaran di indonesia yang di antaranya :

1. Peci = Helm

Kalo 11 bulan yang lalu nya naik motor make helm, yah bulan ini kebanyakan orang pada ganti helm dengan peci, Bahkan ada yang ngak make peci sekalipun, masalahnya gan it's not safe at all guys, so mending make helm biar selamat dan bisa melaksanakan lebaran.


Bagi yang malas ganti helm dan sibuk, mending ini gan, sekali pake eh udah pake peci sekaligus helm, cepats


2. Macet pas Mudik

Jelas dong macet adalah syarat wajib mudik, dimana ada mudik disitu ada macet gan, dan di Indonesia macetnya gan udah pada kayak semut tuh, macet sekaleeee.


Tapi gan, bakalan lucu kalau macetnya kayak ini

3. Kupat / Ketupat

Ketupat adalah makanan khas buat lebaran gan, mungkin dari tradisi kali yak, Orang Indonesia kan doyan makan-makanan dari beras kan, nah untung orang Indonesia pada kreatip dah, jadi terjadilah hubungan silang antara beras dan daun pandan.


Nih gan, dijaman sekarang pada banyak kaum hawa yang ngak tahu cara buat ketupat, berhubung mimin orang nya dari luar negeri, jadi pake bahasa inggris dah

4. Opor-opor Ayam

Nah, ini dia gan pasangan hidup si ketupat gan, berasa jadi sepasang sepatu gitu gan, ngak lengkap opor ayam tanpa ketupat, dan sebaliknya, Bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedap, dari itu opor goyang, agar semuanya goyangggg~

5. Maap-maapan

Menurut ane, ini dia tradisi yang harus dipertahanin dari dulu, ampe kiamat nanti gan, apalagi buat moment memulai semua dari awal gan, jarang loh gan sekarang kita temuin yang mau bilang "maaf" ke kita gan, rupanya gan ane ngelihat, budaya "malas meminta maaf" udah merasuk ke beberapa remaja jaman saat kini gan. Saran ni gan, maap-maapan itu yang baik langsung dari lubuk hati gan, biar semua nya jadi "legowo"



Boleh gan maap-maapan, asal jangan ngarep yang ginian, from heart gan, from heart

6. Mall Rame

Why ?



Iya gan, banyak tuh orang yang pada ngiler yang namanya diskon, padahal gan kalau ente pikir dengan seksama dan dalam tempo yang selama-lamanya, diskon tu racun gan, ente bakalan ketagihan gan ama namanya diskon, ane saranin deh, kalau mau belanja pakaian, mending catet dulu dah jumlah uang dan barang yang bakalan dibeli gan, biar aman tuh si dompet.
+ Jangan tertipu ama yang namanya Credit Card (Kartu Kredit) gan,
"Kenikmatan itu hanya sesaat kawan"

7. Mesjid Sepi


Iya gan, ane kasihan banget ama judul ceramah akhir-akhir ini mesjid, berhubung ane anak yang sholeh gitu. Judul ceramahnya kan berhubungan dengan bulan ramadhan gan, dan uniknya khutbahnya selalu dihubungkan dengan jumlah orang yang beribadah di mesjid gan. 

8. Inflasi


Ini gan, ciri khas lebaran yang paling bikin sesakkan dada~
Inflasi (kenaikan harga) pada barang-barang gan, membuatnya semuanya makin sulit dan susah gan. Apa-apa semua naik gan, cuman gaji ini yang tak pernah naik 

9. Di tanya "kapan nikah?"


Ini gan, pertanyaan wajib dari keluarga ane setiap pas ketemu di hari lebaran gan, dan jujurnya ane hanya bisa ngejawab seperti ini,


10. Di tanya "kapan kelar kuliah?"


Ini gan, pertanyaan spesial buat anak mahasiswa yang menjelang akhir kelulusan, yang lagi fighting ama si skripsi yang panjang nan merdu itu gan. 

11. Libur!

Libur merupakan fenomena alam yang ditunggu pada saat lebaran gan, dan itu sangat berarti gan. Bayangin gan, kalau sudah puasa, eh tiba-tiba disuruh langsung beraktifitas berat gan, kan susah gan, jadi menurut ane, libur menjelang dan setelah lebaran itu penting gan, sangat penting.


12. Siapin kantong buat THR

THR merupakan hal yang finansial gan dalam kehidupan lebaran, tanpa THR ente bakalan merasa ompong melompong gan, setidaknya THR itu tidak perlu di hitung dari jumlahnya gan, hitung dari ketulusannya gan.


Dan ternyata gan, aturan tentang THR juga ada gan, nih buktinya

13. Kumpul Keluarga, not "Kebo"


Yah, ini dia gan tradisi yang patut kita pertahankan, kumpul keluarga not kumpul kebo, tapi gan jaman sekarang kayaknya kebanyakan orang udah terlalu pokus ama dunia maya gan, kalau ketemu gitu, eh malah lihat-lihat gadgetnya dan yang ngak punya gadget pada bengong dah tuh, ane saranin gan, nikmati waktu kebersamaan keluarga gan, karena keluarga tak selamanya bisa ada gan, bisa aja kita bakal kehilangan anggota keluarga gan di hari depannya. So, don't waste your time with gadget!

But not this gan, mikir!

14. Pengunjung Warnet Berkurang


Ini dia gan salah satu alasan pemilik warnet pada nutup warnet nya pada saat lebaran gan, ya iyalah, mending dirumah gan, makan opor tuh ama kupat ampe meleduk tuh perut hahaha, it's time to menghemat gan, yah lebaran merupakan saat yang tepat untuk berhemat apalagi untuk hal seperti ini gan.

15. Gepeng berkurang, Mudik!


Iya gan, gepeng bakalan berkurang dikarenakan uangnya udah pada bejibun gan, bukannya ane menyalahkan "gepeng" gan, tapi gan fakta juga membuktikan tidak semua gepeng itu tidak mampu gan, jadi gunakan uang anda ke hal yang lebih tepat gan, misalkan zakat mal aja gan, biar jelas arahnya kemana gan nanti uangnya, pas kan.

16. Petasan/kembang api di mana-mana


Iya gan, ane ngak tahu darimana asal muasal petasan, tapi yang ane tahu anak-anak pada berontak minta uang buat beli ni satu alat, yang dibakar gan ujungnya, dilihat, dan meledak, habis sudah. Berasa kosong kan gan, menurut ane sih gan, mending uang nya di tabung gan, kan enak kalau ada keperluan, eh ada uang, cucok lay.

17. Film "esek-esek" beredar lagi

Maaf gan, ente pasti ngarep ane upload gambar gituan, tapi dengan gambar ini pasti mengerti, sang bintang idola film gituan


Ini dia gan, senjata terakhir ane dalam pembahasan ini, "esek-esek", ane sebagai orang yang idealis dan humanis nih gan, ane susah juga melawan gan, bayangin dah tuh nahan selama 1 bulan ngak ngelakui hal itu "if you know what i mean", pada sakau kali yak alasan paling logisnya, ane saranin dah gan, stop POM (Porn, Orgasme, Masturbate) gan, karena kegiatan itu tidak bermanfaat sama sekali gan dan yang masih melakukan kegiatan itu, ane saranin nonton film ini gan, "DON JON"


Sekian dari ane, Selamat Menantikan Saat-Saat Berlebaran gan, Mohon Maaf Lahir dan Batin.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanda-Tanda Lebaran
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mikiruniversal.blogspot.com/2014/07/tanda-tanda-lebaran.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Foto Cewek Bugil Pamer Memek Segar mengatakan...

kapan lebaran lagi? hehe

Posting Komentar

Copyright of Basa Basi.