Hewan Aneh Dan Unik Di Dunia

Posted by Unknown Rabu, 23 Juli 2014 2 komentar
Yo, Assalamualikum. Kali ini mbah mikir update tentang hewan-hewan unik yang berada di dunia. Mungkin karna udah bosan lihat hewan-hewan biasa jadi kepikir deh buat postingan kayak gini. Ya udah berikut daftar nama-nama hewan unik di dunia :


1. Aye-Aye
Hewan Aneh Dan Unik Di Dunia
Aye-aye adalah hewan malam yang hanya dapat ditemukan di Pulau Madagaskar. Hewan ini hidup hingga ketinggian 700 meter di atas permukaan tanah. Aye-aye hidup dengan memakan serangga yang biasanya tersembunyi di dalam dahan pohon. Untuk mendapatkan makanannya ini, aye-aye dapat melakukan perjalanan sejauh 2,5 mil. Aye-aye akan "mengetuk" dahan hingga delapan kali per detik untuk mencari sarang serangga. Dengan menggunakan jarinya yang kurus dan panjang, ia akan menggapai dan segera memakan serangga tersebut. Selain kondisi jarinya yang panjang dan kurus, mata yang dimiliki aye-aye juga menjadi satu hal yang membuatnya tampak aneh. Dalam beberapa budaya, aye-aye sering kali dianggap sebagai pembawa kematian.
2. 
Kumbang jerapah
Hewan Aneh Dan Unik Di Dunia 2


Kumbang jerapah, hewan aneh yang lagi-lagi berasal dari Madagaskar. Hewan ini memperoleh namanya dari "leher" panjang yang sekilas mirip jerapah. Bagi kumbang jantan, leher ini berfungsi untuk berkelahi dan memperebutkan betinanya. Sedangkan bagi kumbang betina, leher panjang akan digunakan untuk membangun sarang untuk telurnya. Dengan leher sepanjang 2,5 sentimeter, kumbang jerapah dinyatakan sebagai kumbang dengan leher terpanjang di dunia. Hewan ini ditemukan pertama kali pada tahun 2008.
3. Katak Transparant

Hewan Aneh Dan Unik Di Dunia 3

Katak Transparant ditemukan pertama kali pada tahun 1872, hingga kini ada 50 spesies Katak Transparant yang telah berhasil diidentifikasi di seluruh dunia. Katak ini memiliki ukuran yang sangat kecil, hanya sekitar 1,2 hingga 3 inci, atau sebesar jari manusia dewasa. Satu hal yang membuatnya tampak aneh adalah perut transparan yang memungkinkan organ tubuhnya terlihat. Detak jantung Katak Transparant bisa mencapai 40 kali per menit.
4. Naga Laut Daun

Hewan Aneh Dan Unik Di Dunia 4

Naga laut daun bisa ditemukan di pantai barat Australia. Sesuai dengan namanya, hewan ini tampak seperti naga dan memiliki bentuk serupa daun. Meski begitu, naga laut daun merupakan spesies ikan air laut. Bentuk yang aneh memudahkan mereka untuk berkamuflase di dalam laut. Sayangnya, makhluk sepanjang 10 inci ini menjadi incaran manusia untuk digunakan sebagai binatang peliharaan dan juga sebagai campuran obat. Keberadaan mereka kini mulai dilindungi oleh Pemerintah Federal Australia.

5. Blob Fish

Hewan Aneh Dan Unik Di Dunia 5

Blobfish dapat dikatakan sebagai hewan aneh di dunia. Hewan asli Australia yang juga terdapat di Tasmania ini seperti agar-agar, memiliki densitas sedikit lebih kecil dari air. Blobfish hampir punah karena penangkapan yang dilakukan manusia di bagian laut dalam. Ikan aneh ini memakan bahan-bahan organik yang lewat di depannya dan mengeluarkan sedikit energi saat berenang.
6. Laba-laba Bertanduk
Hewan Aneh Dan Unik Di Dunia 6
Laba-laba bertanduk, atau dikenal juga dengan sebutan laba-laba kepiting, adalah binatang yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Namun, binatang ini paling mudah untuk ditemui di taman Florida yang lembab. Laba-laba bertanduk memiliki bentuk yang unik. Ia memiliki tempurung yang berwarna-warni serta tanduk yang berfungsi untuk mengusir predator. Tumbuh sepanjang 10-13 milimeter, laba-laba bertanduk berbahaya jika menggigit manusia. Laba-laba kepiting sering berklamufase di atas bunga. Ia akan menunggu lebah untuk datang mengisap nektar dari bunga. Ketika lebah lengah, laba-laba kepiting akan menangkap dan memakan lebah itu.

Ya itulah daftar nama-nama hewan unik di dunia versi mbah mikir. Tunggu lagi di postingan selanjutnya ya.

SUMBER
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hewan Aneh Dan Unik Di Dunia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mikiruniversal.blogspot.com/2014/07/hewan-aneh-dan-unik-di-dunia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

walah.. ada juga katak transparan...

Foto Cewek Bugil Pamer Memek Segar mengatakan...

Blob Fish itu mirip wajah manusia ya

Posting Komentar

Copyright of Basa Basi.